Penyebab dan Cara Mengobati Kanker Serviks Secara Alami

Penyebab dan cara mengobati kanker serviks secara alami –Kanker serviks atau servical cancer adalah jenis penyakit kanker yang terjadi pada daerah leher rahim atau serviks. Yaitu, bagian rahim yang terletak di bawah, yang membuka ke arah liang vagina.Kanker Serviks merupakan salah satu dari sederet jenis kanker yang mematikan. namun, bukan berarti, apabila anda terkena penyakit kanker serviks ini, sudah dapat dipastikan akan segera meninggal. Itu bagaimana anda tahu cara mengobati kanker serviks dan penanganan lainya  meskipun pengobatan kanker serviks cukup memakan waktu.

Cara Mengobati Kanker Serviks Secara Alami

Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa kanker serviks menjadi pembunuh no satu di dunia, hal itu di karenakan penyebab kanker servikssangat dekat dengan kita dan dengantidak disadari bahwa haltersebut adalah salah satu dari bibit timbulnya penyakit kanker prostat. Tidak sedikit orang yang belum mengetahui bagaimana cara mengobati kanker servikssejak dini sehingga kurangnya edukasi mengenai kanker serviks tersebut mempengaruhi kuntitas masyarakat yang terkena penyakit tersebut.

Faktor penyebab kanker serviks

Setiap penyakit mempunyai penyebab tersendiri, begitu pula dengan kanker swerviks tentunya mempunyai penyebab tersendiri, berikut ini beberapa faktor penyebebab kanker servisk :

  1. Human Papillomavirus (HPV)

Penyebab kanker serviks paling utama infeksi dari virus HPV. HPV merupakan virus yang menjadi penyebab utama terjadinya kanker serviks yang mematikan di dunia

  1. Banyaknya pasangan seks

Seperti penyebab di atas banyaknya berganti pasangan seks menyebabkan anda beresiko terkena kanker serviks, hal tersebut karena terkena virus HPV infeksi virus HPV akan semakin tinggi menyasar diri anda.

  1. Perokok aktif

zat yang terdapat pada rokok merupakan pemicu utama kanker, terutama kanker paru paru, zat tembakau terdapat pada lendir leher rahim perempuan yang merokok (perokok aktif). Periset juga percaya bahwa zat ini dapat membantu meningkatkan kerusakan sel DNA yang terdapat dalam leher rahim wanita sehingga dapat menyebabkan faktor tinggi terkena kanker serviks.

  1. Kurangnya konsumsi buah dan sayur

Sayur dan buah mengandung antioksidan yang merupakan penangkal infeksi dan radikal bebas, serta berfungsi menguatkan sistem kekebalan tubuh. Timbulnya kanker erat kaitannya dengan pola makan serta memenuhi kecukupan gizi terutama betakarotin, vitamin C dan asam folat.

  1. Pil KB

Hormon pada kontrasepsi oral dapat menyebabkan kerentanan sel serviks terhadap virus HPV. Wanita yang rajin mengkonsumsi kontrasepsi oral atau pil KB dalam jangka waktu yang lama atau lebih dari lima tahun berisiko dua kali lebih besar mengidap kanker serviks.

Ciri-ciri dan gejala kanker serviks

untuk pasien yang terkena penyakit kanker serviks tentunya akan mengalami hal – hal atu gejala lainya yang di rasakan, berikut ini beberapa ciri dan gejala kanker servik yang akan di alami :

  1. Flek atau pendarahan di luar menstruasi

Hal ini juga terjadi ketika seorang wanita mengalami stress, kondisi kurang fit, menggunakan kontrasepsi, gejala keguguran, dan lain-lain. Peristiwa tersebut menjadi awal terkenanya kanker prostat meskipun tidak semua yang mengalami hal demikian terkena kanker prostat.

  1. Mestruasi yang lebih panjang

Periode menstruasi Anda mendadak berubah menjadi dua minggu, bukan empat hari atau mengalami dua kali periode dalam satu bulan. Hal pertama jika terjadi demikians ebaiknya berkonsultasi langsung ke dokter.

  1. Sakit pinggang dan panggul

perempuan yang telah positif terkena kanker serviks juga seringkali mengeluhkan rasa nyeri di bagian pinggang dan panggul. Hal ini disebabkan serviks membengkak atau memiliki lesi.

  1. Mengeluarkan flek hitam setelah berhubungan seks

Perempuan yang memiliki kanker serviks memiliki lesi di bagian leher rahimnya. Lesi ini dapat menyebabkan rasa nyeri dan berdarah, terutama ketika berhubungan seks. Infeksi HPV kadang bisa sembuh dengan sendirinya. Walau begitu, tanda-tanda ini biasanya muncul ketika kanker serviks telah mencapai stadium lanjut. Sebelum mencapai tingkat tersebut, dibutuhkan waktu bertahun-tahun bagi virus HPV untuk berkembang.

  1. Sakit saat berhubungan seks

jaringan serviks yang mengalami keganasan juga lebih sensitif karena proses peradangan dan kematian sel (nekrosis). Oleh sebab itu akan musah terasa nyeri ketika tersentuh.

Cara mengobati kanker serviks secara alami

Cara mengobati kanker serviks secara tradisional

Tidak sedikit orang mengeluh karena pengobatan kanker serviks yang dijalani tidak kunjung membuahkan hasil. Beberapa orang bahkan mencari cara mengobati kanker serviks dengan alternatif lain, seperti cara mengobati kanker servik secara alami dibawah ini :

  1. Kunyit putih

Kunyit putih ini memiliki khasiat untuk menyembuhkan penyakit yang menyerang daerah reproduksi ada baik itu rahim ataupun bagian kewanitaan seperti keputihan, nyeri haid, tumor, termasuk kanker serviks, anda dapat merebus dan meminum air rebusan kunyit putih untuk mendapatkan khasiatnya.

  1. Rebusan saun sirsak

Daun sirsak ternyata kaya akan manfaat untuk menjadi obat kanker serviks untuk mendapatkan khasiat dari daun sirsak cukup mudah : rebus 2-3 lembar daun sirsak kemudian minum. Namun untuk anda yang tidak menyukai rebusan tersebut bisa menambahkan gula.

  1. Daun belimbing

Daun belimbing mampu menghancurkan kanker serviks secara alami, untuk mendapatkan khasiat dari daun belimbing ada beberapa resep tambahan antara lain daun pepaya, daun cermai muda, daun bayam merah, wortel dan madu (gunakan madu asli jangan madu hasil olahan). Campur dan blender semua bahan diatas hingga lembut, lalu berikan air hangat dan peras . minum ramuan ini sehari sekali.

  1. Keladi tikus

Perpaduan dari beragam jenis kandungan ini dapat mengaktifkan mediator yang mampu merangsang penguatan sel dari sistem pertahanan tubuh untuk bersama sama memerangi sel kanker. Itulah sebabnya tanaman keladi tikus ini dipercayai amat mujarab dimanfaatkan sebagai obat herbal kanker rahim serviks yang alami.

  1. Tanaman tapak dara

Kandungan senyawa tersebut adalah vinkristin dan vinblastin yang berkhasiat membasmi sel kanker. Berikut adalah cara mengobati kanker serviks dengan tanaman tapak dara :

  • Siapkan tanaman tapak dara dan juga buah adas, kulit kayu pulasari, serta gula merah.
  • Rebus bahan-bahan tersebut dengan tiga gelas air.
  • Setelah mendidih, saring air hasil rebusan untuk menghilangkan ampas hasil rebusan.
  • Minum ramuan ini secara rutin setiap hari.

Baca Juga: Cara mengobati kanker prostat

Tips terhindar dari kanker serviks

Kanker serviks menjadi penyakit yang mematikan dan pembunuh no satu di dunia, hal tersebut terjadi karena orang tidak peduli dengan tubuh dan apa yang akan terjadi, berikut ini tips terhindar dari kanker serviks :

  1. Pap smear

Papsmear adalah alat skrining untuk mendeteksi adanya kanker serviks, Tes pap smear merupakan tindakan medis untuk memeriksa leher rahim hingga panggul rahim

  1. Jangan merokok

Rokok akan mempengaruhi meningkatnya resiko terkena penyakit kanker serviks, untuk itu hindari rokok.

  1. Tidak berganti pasangan seks

Hal ini menjadi pemicu mengapa banyak terjadi kanker serviks, usahakan setia dengan satu pasangan agar terhindar dari kanker servks tersebut.

Itulah beberapa informasi mengenai kanker serviks, semoga bermanfaat dan dapat membantu and terhindar dari kanker serviks. terimakasih

Owner dari www.obatgatalku.com – Pecinta kualitas hidup yang sehat

Leave a Comment