Obat Kudis (Scabies) Alami Paling Ampuh Dari Ramuan Tradisional

Obat kudis alami paling ampuh dari ramuan tradisional – Kudis atau yang sering disebut scabies adalah liang pada permukaan kulit, gatal, dan kemerahan dan biasanya ada infeksi sekunder, penyakit ini merupakan salah satu infeksi parasit yang cukup banyak kejadiannya dan menjadi isu penting terutama di daerah padat penduduk. Tercatat dengan banyaknya permintaan di masyarakat untuk obat kudis yang semakin meningkat. Hal tersebut dampak dari ketidak nyamananya masyarakat ketika terkena penyakit kudis atau secabies.

Obat Kudis Alami Paling Ampuh Dari Ramuan Tradisional

Kondisi lingkungan menjadi penyebab pertama terjadinya penyakit kudis atau scabies di berbagai daerah di indonesia terutama pulau jawa. Pencegahan yang dilakukan seringkali tidak ampuh untuk mengatasi datangnya kuman atau bakteri penyebab kudis. Jika sudah terkena kudis atau scabies bahkan dalam jangka waktu yang cukup lama obat kudis paling ampuh menjadi salah satu jalan keluar yang harus segera di cari. Untuk beberapa orang bahkan menggunakan pengobatan alternatif seperti obat kudis tradisional dalam penanganan kudis.

Penyebab penyakit kudis

Kurangnya edukasi mengenai kudis atau scabies menjadi faktor utama masih banyaknya masyarakat yang terkena kudis atau scabies. Berikut ini beberapa faktor penyebab kudis :

  1. Adanya tungau Sarcoptes scabies

Gerakan tungau di dalam dan di kulit menghasilkan gatal yang intens, yang memiliki karakteristik respons inflamasi sel yang ditunda oleh sel terhadap alergen. Antibodi IgE hadir dalam serum dan tempat infeksi, yang bereaksi terhadap beberapa alergen protein di tubuh tungau.

  1. Penularan

Kudis atau scabies bisa saja terjadi karena penularan dari orang yang terjangkit kudis. Penularan tersebut bisa disebabkan karena kontak fisik, saling ganti handuk bahkan berada dalam satu lingkungan.

  1. Kondisi lingkungan

Seperti yang sudah di jelaskan di atas lingkungan menjadi faktor utama penyebab kudis. Itu terjadi karena didalam kondisi lingkungan yang kumuh serta kotor akan dengan mudah tungai berkembang biak dan hinggap pada kulit.

Gejala penyakit kudis

Gejala penyakit kudis

Tungau yang berkembang biak pada kulit menimbulkan infeksi dan menjalar menjadi kudis. Hal tersebut akan menimbulkan beberapa gangguan kulit. Berikut ini beberapa gejala kudis yang akan terjadi :

  1. Gatal

Gejala kudis yang pasti terjadi yaitu gatal pada permukaan kulit yang terkena infeksi bakteri. Gatal tersebut bisa saja bertambah parah jika kudis tidak ditanganis secara cepat. Gatal biasanya terasa sangat parah pada malam hari, dan sangat mengganggu waktu istirahat.

  1. Timbul bintil merah pada kulit

Pada kebanyakan orang, jalan setapak tungau menggali adalah lintasan berbentuk linier atau berbentuk S di kulit yang sering disertai deretan nyamuk kecil atau mirip jerawat. Tanda-tanda ini sering ditemukan di celah-celah tubuh, seperti di jaring jari tangan dan kaki, di sekitar area genital, lipatan lambung pada kulit, dan di bawah payudara wanita.

Cara mengobati kudis secara alami

Obat Kudis Alami

Sangat banyak obat kulit yang bisa digunakan untuk mengatasi kulit yang terkena kudis.namun pada kenyataanya tidak semua obat kudis mampu mengatasi kudis, untuk saat ini banyak orang mencari alternatif lain yaitu dengan menggunakan obat kudis alami yang bisa dilakukan dirumah tanpa harus takut akan efek samping. Beirkut ini cara mengobati kudis secara alami :

  1. Kunyit

Kunyit memiliki berbagai kandungan salah satu kandungannya bersifat antiseptik dan anti inflamasi sehingga kunyit efektif mengobati gudik atau scabies. Buatlah pasta dari kunyit dengan menambahkan beberapa tetes lemon. Oleskan campuran ini pada kulit gudik dan bilas setelahnya. Cara membuat obat kudis tradisional dengan kunyit, caranya :

  • Sediakan kunyit secukupnya
  • Buat menjadi pasta lalu tambahkan tetas lemon sedikit saja
  • Oleskan ramuam ini pada kulit yg terkena gudik dan tunggu beberapa saat
  • lalu basuh dengan air bersih
  • Lakukan secara teratur untuk membantu mengobati scabies secara alami.
  1. Daun mimba

Kandungan dalam daun mimba mampu meredakan rasa gatal yang terjadi bahkan bisa sampai hilang. Untuk mengobati kudis dengan daun mimbe berikut caranya :

  • Siapkan daun mimba secukupnya
  • Haluskan daun mimba sampai menjadi pasta
  • Oleskan pasta tsb pada kulit yg terkena gudik
  • Lalu tunggu beberapa menit hingga mengering lalu basuh
  • Lakukan secara teratur untuk dapat membantu mengobati gudik / scabies.
  1. Bawang putih

Salah satu bahan utama memasak yang sering kita temui didapur ini ternyata sangat ampuh untuk mengatasi kudis atau scabies. Obat kudis alami yang terbuat dari bawang putih ini sangatlah mudah. Caranya cukup potong ujung bawang putih kemudian gosokan pada bagian kulit yang terkena kudis.

  1. Campuran kunyit, temulawak dan sambiloto

Ketiga bahan tersebut temulawak kunyit dan sambiloto mampu mengobati kudis secara cepat karena kandungan didalam ketiga bahan tersebut mampu menghilangkan rasa gatal akibat kudis sekaligus mematikan kuman atau bakteri penyebab kudis.berikut cara pembuatan obat kudis tradisional denga temulawak,kunyit dan sambiloto :

  • Mengambil 30 gr temulawak
  • 20 gr kunyit
  • Menggunakan 10 gr sambiloto.
  • Kemudian direbus dengan menggunakan air.
  1. Cuka

Asam cuka akan membuat perubahan pada tingkat pH kulit Kita. Tungau-tungau akan mati karena adanya perubahan tersebut. Cukup oleskan saja cuka yang sudah diencerkan pada area kulit dengan menggunakan kapas. Lakukanlah dua kali sehari agar mendapatkan hasil maksimal.

Baca juga : Obat kanker kelenjar getah bening

Rekomendasi obat kudis di apotik

Untuk sebagian orang mungkin tidak mau menggunakan obat kudis alami karena berbagai alesan, seperti susahnya mencari bahan – bahan tersebut atau bahkan karena sibuk dengan kegiatan sehari-hari sehingga tidak ada waktu untuk membuat ramuan tradisional tersebut. Namun jangan khawatir karena ada beberapa rekomendasi obat kudis di apotik yang bisa anda coba untuk mengatasi penyakit kudis yang di derita :

  1. Salep 2 4 10 g

Obat kudis di apotik yang pertama adalah SALEP 2 4 10 g Yang berfungsi sebagai Antijamur & Antiparasit Topikal Yang didalamnya mengandung : Asam Salisilat, Sulfur Praecipitatum. Obat ini memiliki khasiat diantaranya untuk mengatasi Mengatasi gatal-gatal, kadas, kudis, & kutu air.

  1. SCABIMITE CR 30G

Scabimite cr 30g Yang berfungsi sebagai Antibioctic Topikal Yang didalamnya mengandung : permetrin 5 persen dan memiliki khasiat untuk mengobati kudis secara cepat.

  1. Salep untuk scabies yang berikutnya yaitu Salep Neon Zalf

Obat scabies untuk manusia ini merupakan salep yang digunakan untuk mengobati berbagai penyakit kulit yang di sertai dengan gejala gatal dan perubahan warna pada kulit seperti panu, kudis, dan kadas. Neon Zalf juga ampuh untuk mengatasi scabies atau gudik.

  1. Crotamiton 10%

Dan tidak menutup kemungkinan juga jika dokter akan meresepkancortamiton 10%, atau bahkan krim lindane 1%, dan sulfur 6% untuk membantu pengobatan jikapermethrin maupun ivermectin tidak banyak membantu proses pengobatan

Itulah beberapa informasi mengenai Obat kudis alami paling ampuh dari ramuan tradisional yang bisa menjadi rekomendasi. Semoga bermanfaat.

Owner dari www.obatgatalku.com – Pecinta kualitas hidup yang sehat

Leave a Comment