Obat Kanker Kelenjar Getah Bening Alami

Obat kanker kelenjar getah bening alami – Kelenjar getah bening adalah sebuah jaringan berbentuk oval di dalam tubuh yang bertindak sebagai penghasil dan penyaring cairan yang disebut sebagai getah bening (limfosit). kelenjar getah bening merupakan jenis kanker ganas yang menyerang sistem limfatik. Penyembuhan untuk kanker kelenjar getah bening memang memerlukan waktu yang tidak sebentar. Namun tidak dianjurkan juga mengkonsumsi obat kanker kelenjar getah bening dalam waktu yang lama apalagi dengan dosis yang tinggi. Untuk itu saat ini tidak sedikit methode pengoabatan herbal menggunakan obat kanker kelenjar getah bening alami guna untuk mempercepat penyembuhan dan mengurangi efek samping dari obat.

Penyebab kanker kelenjar getah bening atau limfoma

obat kanker kelenjar getah bening

Termasuk kedalam salah satu penyakit yang ganas menjadikan kanker kelenjar getah bening penyakit yang harus patut di waspadai dan dihindari. Untuk itu berikut informasi mengenai penyebab kanker kelenjar getah bening yang mungkin bisa menjadi pengetahuan agar tetap waspada :

  1. Sistem kekebalan tubuh yang menurun

kelenjar getah bening merupakan salah satu sistem yang berperan dalam menjaga sistem kekebalan atau daya tahan tubuh, maka dapat dipastikan ketika sistem kekebalan tubuh menurun maka tubuh akan dengan sangat mudah terserang berbagai penyakit termasuk kanker kelenjar getah bening.

  1. Dehidrasi atau kurangnya asupan air putih

Seperti yang telah di sarankan oleh beberapa ahli kesehatan setiap harinya tubuh kita memerlukan 8 gelas air atau setara dengan 2 liter air. Guna untuk memenuhi kebutuhan tubuh dan menunjang kesehatan organ tubuh baik dalam maupun luar termasuk kelenjar getah bening. Jadi air putih bisa di golongkan ke dalam obat kanker kelenjar getah bening alami jika di konsumsi dengan baik dan benar.

  1. Faktor riwayat hidup atau keturunan

Salah satu faktor terbesar penyakit kanker kelenjar getah bening yaitu genetik atau keturunan. Jika dalam riwayat keluarga mempunyai penyakit kanker kelenjar getah bening maka anda beresiko. Untuk itu jaga terus pola hidup dan makan agar terhindar dari penyakit tersebut.

  1. Gaya hidup tidak sehat

Gaya hidup tidak sehat menjadi penunjang penyebab terjadinya faktor kanker kelenjar getah bening, gaya hidup yang tidak sehat tersebut seperti :

  • Makanan yang mengandung banyak zat kimia,atau makanan cepat saji dan kurangnya asupan nutri dan vitamin pada tubuh.
  • Perokok berat menjadi penyebab kanker tetapi ada lebih sedikit buktiyang mengarah ke limfoma. Perokok mungkin memiliki sedikit peningkatan risikolimfoma folikular dan bentuk EBV-linked limfoma Hodgkin.
  • Kurang berolah raga sehingga tidak seimbangnya kekebalan tubuh.

Gejala kanker kelenjar getah bening

Gejala kanker kelenjar getah bening

Pada umumnya penyakit kanker kelenjar getah bening terjadi pembengkakan itu di akibatkan oleh Infeksi bakteri atau virus yang tergolong ringan merupakan faktor yang paling sering menyebabkan pembengkakan kelenjar getah bening, saran ketika kelenjar getah bening mengalami pembengkakan dan masih dalam tahap ringan segera tangani baik itu menggunakan obat kanker kelenjar getah bening herbal maupun medis. Berikut ini beberapa gejala kanker kelenjar getah bening :

  1. Bengkak di area kelenjar getah bening

Seperti yang telah di bahas di atas gejala pertama yang mungkin terjadi yaitu pembengkakan pada kelenjar getah bening. Obat kanker kelenjar getah bening alami bisa dengan mengkonsumsi air putih secara rutin guna untuk meringankan rasa nyeri.

  1. Demam

Stimulasi peningkatan suhu tubuh ini ditimbulkan oleh infeksi akibat sel-sel kanker yang menyerang sehingga merangsang pengaturan ulang termostat di hipotalamus. Selain itu, pengaturan termostat tubuh juga akan menimbulkan sensasi kedinginan atau menggigil di seluruh tubuh

  1. Menurunya berat badan

Gejala kanker kelenjar getah bening selanjutnya yaitu menurunya berat badan, meskipun terjadi pada waktu yang lama namun patut di waspadai, karena bisa menimbulkan penyakit lainya.

  1. Berkeringat malam hari

Sistem metabolisme yang terganggu menjadi penyebab pasien limforma atau kanker kelenjar getah bening berkeringat dimalam hari meskipun tanpa sebab.

Baca juga : Obat miom alami tanpa operasi

Jenis-jenis kanker kelenjar getah bening atau limfoma

Terdapat dua jenis untuk kanker kelenjar getah bening atau limforma yaitu Limfoma Non-Hodgkin dan Limfoma Hodgkin untuk lebih jelasnya berikut Jenis-jenis kanker kelenjar getah bening atau limfoma:

  1. Limforma non hodgkin

Limfoma Non-Hodgkin adalah sekelompok keganasan (kanker) yang berasal dari sistem kelenjar getah bening dan biasanya menyebar ke seluruh tubuh. Beberapa dari limfoma ini berkembang sangat lambat (dalam beberapa tahun), sedangkan yang lainnya menyebar dengan cepat (dalam beberapa bulan).

  1. Limforma hodgkin

Penyakit Hodgkin (Limfoma Hodgkin) adalah suatu jenis limfoma yang dibedakan berdasarkan jenis sel kanker tertentu yang disebut sel Reed-Stenberg, yang memiliki tampilan yang khas dibawah mikroskop. Sel Reed-Sternberg memiliki limfositosis besar yang ganas yang lebih besar dari satu inti sel. Sel-sel tersebut dapat dilihat pada biopsi yang diambil dari jaringan kelenjar getah bening, yang kemudian diperiksa dibawah mikroskop

Obat kanker kelenjar getah bening alami

Obat kanker kelenjar getah bening alami

Limforma atau kanker kelenjar getah bening tentunya dapat diatasi baik itu ketika masih tahap ringan maupun sudah masuk pada tahap yang parah. Obat kanker kelenjar getah bening  bisa di temukan di apotik seluruh indonesia, namun jika sudah terlampau parah harus menggunakan resep dokter. Selain itu ada beberapa alternatif pengobatan selain menggunakan obat medis seperti obat kanker kelenjar getah bening herbal yang bisa anda buat sendiri di rumah tanpa khawatir akan dosis atau efek samping. Berikut obat kanker kelenjar getah bening alami :

  1. Kunyit putih dan madu

Bahan yang dipelukan dan cara pembuatan obat kanker kelenjar getah bening herbal menggunakan kunyit dan madu sebagai berikut :

  • Kunyit putih bisa diparut
  • lalu diperas airnya
  • tambahkan madu secukupnya
  • kemudian dikonsumsi 2 sampai 3 kali sehari.
  • Lakukan setiap hari sampaai pembengkakan benar benar hilang.
  1. Jus buah sirsak

Buah sirsak Mengandung senyawa acetogenins sebagai zat anti kanker yang aktif dan terbukti dapat menghentiukan penyebaran virus relatif lebih cepat. Jus sirsak dapat dijadikan kemoterapi sekaligus obat tradisional kelenjar getah bening dileher yang ampuh menyembuhkan pembengkakan dan peradangan parah sehingga mempercepat proses pengempisan dan menghilangkan rasa nyeri.

  1. Daun sirsak

Selain dengan jus buah sirsak obat kanker kelenjar getah bening alami juga bisa dengan daun sirsak. Berikut bahan dan cara pembuatanya :

  • Ambil daun sirsak yang tidak terlalu muda atau tua sebanyak 10-15 lembar
  • Ambil air 600 ml atau setara dengan 3 gelas
  • Cuci daun sirsak yang sudah diamdil sampai bersih dengan air mengalir
  • Kemudian rebus daun sirsak tersebut hingga tersisa 1 gelas air
  • Saring dan dinginkan rebusan daun sirsak tersebut
  • Konsumsi rebusan daun sirsak secara rutin 2-3 kali sehari selagi hangat agar khasiatnya maksimal
  • Namun untuk pencegahan anda cukup mengkonsumsi air rebusan daun sirsak 2 kali sehari

Pantangan makanan untuk penderita limfoma

Untuk pasien penderita limforma atau kanker kelenjar getah bening dan dalam tahap penyembuhan harap memperhatikan asupan makanan dan minuman yang di konsumsi, karena makanan sangat berpengaruh dan membantu dalam penyembuhan kanker kelenjar getah bening, obat kanker kelenjar getah bening  tidak akan mampu beraksi jika tidak di topang dengan makanan yang sehat. Berikut beberapa Pantangan makanan untuk penderita limfoma:

  • Tidak mengkonsumsi daging sapi, kambing dan ikan asin.
  • Hindari makanan olahan, seperti roti putih, pasta, dan gula.
  • Hindari sayuran seperti tauge, kol, dan kangkung, kandungan yang terdapat didalamnya bisa mendorong faktor resiko dari benjolan kelenjar seperti terjadi pertumbuhan sel kanker.
  • Buah-buahan seperti nangka, durian, nanas, lengkeng, dan anggur ternyata di dalam kandungannya bisa menghasilkan alkohol sehingga merangsang berkembangnya sel kanker.
  • Mengurangi atau menghilangkan asam lemak trans, ditemukan dalam makanan seperti yang dipanggang maupun yang digoreng diantaranya kue, biskuit, kentang goreng, onion ring, donat, makanan olahan, dan margarin.
  • Hindari minuman beralkohol atau bersoda

Beberapa informasi mengenai kanker kelenjar getah bening atau limforma di atas semoga dapat membantu.

Leave a Comment